Blogger Widgets it's me, SEIJUUROU BUBU !!!: Si jepang'nya ramah, Si korea'nya koq.........????

~My Playlist~

Senin, 28 Oktober 2013

Si jepang'nya ramah, Si korea'nya koq.........????

Hahahahaha! ada yang lucu? iya! koq bisa? jadi gini, ceritanya semalam setelah beberapa hari yang lalu aku add beberapa akun fb orang jepang dan korea (akun asli bukan alayers), aku coba-coba inbox mereka satu persatu.
satu kalimat penuh aku tulis seperti ini, 'hello, i'm bubu from indonesia. nice to meet you'. lalu aku copas dan kukirim ke beberapa akun orang jepang dan korea yang sudah aku add (dan sudah di confirm tentunya). aku menunggu balasan pesanku itu cukup lama, ya sekitar 10-15 menit lah. benar ternyata dugaanku! tidak semudah itu mereka akan membalas pesanku karena menurut hasil penelitianku, orang jepang dan korea itu satu tipe dalam hal menjalin hubungan yaitu tertutup apalagi dengan orang yang tidak mereka kenal sama sekali. tapi timbul satu pertanyaan di otakku, kalau memang seperti itu kenapa mereka menerima permintaan pertemananku? akupun jadi penasaran lalu aku ulangi lagi mengirim pesan yang tadi ku copas dan kukirim ke beberapa akun yang sama. apa yang terjadi setelah itu? usahaku akhirnya tidak sia-sia! salah satu akun dengan nama jepang membalas pesanku terlebih dahulu. dia seorang pria dan dilihat dari foto profilnya sepertinya dia seorang pelajar setingkat mahasiswa. nah,karena aku mengirim pesan dengan menggunakan bahasa inggris, maka diapun membalasnya dengan bahasa inggris juga. 

 

seperti ini, 'hello, did i know you?.'

 

sebetulnya aku sudah bisa menebak dia akan bertanya balik padaku dengan pertanyaan seperti itu. lalu aku jawab.

 

'No. you don't know me. we don't know each other before. my name is bubu. i'm from indonesia. nice to meet you.'

 

jawabanku itu tdak langsung dibalas. aku harus menunggu beberapa menit dulu untuk mendapat balasannya. kupikir pesanku itu pasti diacuhkan karena aku orang indonesia dan bukan orang yang mengaku dari negara eropa atau negara2 besar lainnya (pemikiran yang konyol tapi itulah yang ada dalam otakku tadi malam,haha), tapi dia membalas lagi pesanku itu dan yang kukira balasan dari dia akan bernada sinis ternyata sangat jauh berbeda. balasannya seperti ini,

 

'indonesia? ah. . . .nice to meet you! are you muslim?'

 

Wah,benar-benar diluar diugaanku! ternyata orang jepang itu cukup ramah ya. dia tidak sungkan menanyakan namaku, berapa umurku, apa profesiku, benar-benar tidak canggung sama sekali. melihat situasinya seperti itu, akupun berbalik menunjukkan ketidak canggunganku kepadanya. sekitar setengah jam kami berbalas inbox, saling share tentang negara kami masing-masing. wah,menyenangkan sekali rasanya. tapi tiba-tiba ada satu hal yang akupun hampir melupakannya. bagaimana kabar pesanku yang kukirim ke orang korea itu ya?
tidak lama setelah aku berbalas pesan dengan si jepang, si korea pun tiba-tiba membalas pesanku tadi. dia wanita dan masih pelajar sepertinya. spontan akupun gembira sekali karena jujur ya objek utamaku dari awal ya si korea itu karena akhir-akhir ini aku sedang tertarik meneliti semua hal tentang korea termasuk orang-orangnya. tapi, ada yang sedikit membuatku kecewa sekaligus tidak menyangka. aku berpikir, jika orang jepang saja ramah, masa sih orang korea galak? galak sih tidak tapi apa ya? mungkin kata yang pas untuk menggambarkan orang korea itu 'jutek' sepertinya. terbukti dari cara dia membalas pesanku. tanpa basa-basi dulu dia malah bertanya balik padaku seperti ini, 

 

'who are you? do you know me?'

 

Hmmm, aku langsung berpikir seperti ini, kalau percakapan ini kulanjutkan pasti tidak akan menghasilkan apa-apa. tapi karena rasa penasaranku yang tinggi, akupun membalas pertanyaannya,

 

'Hello, i'm bubu from indonesia. nice to meet you'

 

mau tau apa jawaban darinya? seperti ini,

 

'What you are referring to request friendship with me? do you know who I am?'

 

apa? dia menanyakan maksud dan tujuanku meminta pertemanan dengannya? jutek sekali!  karena dia bertanya, akupun menjawabnya dengan baik. aku menjelaskan maksud dan tujuanku dan aku bahkan meminta maaf jika dia merasa terganggu. apa coba yang dia lakukan setelah itu? aku menunggu balasan darinya tetapi tidak dibalas. dia malah menulis sebuah status (dengan bahasa + huruf korea tentunya) seperti ini.

 

'나와 함께 이상한 사람들이 요청 우정이있다! (ada orang aneh yang ingin berteman denganku!)'

 

Orang aneh???
hahahaha, menggelikan sekali! jujur aku tidak menyangka sama sekali dia akan melakukan hal sejauh itu. status diapun dibalas oleh teman-temannya dan ada satu balasan dari temannya yang paling kusuka. bila diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, artinya seperti ini,

 

'Sudahlah. acuhkan saja!'

 

Hihihi. ada rasa malu dalam diriku setelah aku membaca statusnya itu tapi lucu juga sih, koq bisa yah???haha. setelah kejadian itu tepatnya sebelum aku tidur aku tiba-tiba spontan langsung membandingkannya dengan percakapanku dengan si jepang tadi. jadi begini, aku tidak tau apa si jepang melihat backgroundku adalah orang indonesia (yang tidak lain memiliki hubungan historis dengan jepang) maka dia jadi membalas pesanku dengan ramah atau karena si korea itu memang tidak begitu suka dengan orang asing (apalagi aku hanya orang indonesia) dia jadi jutek padaku. dari kedua aspek itu aku jadi membuat beberapa kemungkinan:

 

1. Orang jepang lebih terbuka daripada orang korea.

2. Orang korea (mungkin) melihat orang asing itu dari statusnya terlebih dahulu. kalau sebatas orang asing biasa-biasa ya acuhkan saja.

3. Karena terbiasa bersikap ramah, orang jepang lebih bisa mengatur emosinya.

4. bisa jadi orang korea itu memang tidak terbiasa dengan orang yang belum mereka kenal sebelumnya.  

 

Dari beberapa kemungkinanku diatas, aku belum bisa mengambil kesimpulan (karena aku sedang tidak membanding-bandingkan), tapi aku bisa mendapatkan 2 poin pentingnya:

 

1. Berbincang-bincang dengan orang jepang itu tidak sesulit yang dibayangkan. salah satu contohnya dari hasil perbincanganku semalam lewat facebook. orang jepang itu membalas pesanku dengan ramah. mengucapkan kata maaf terlebih dahulu sebelum bertanya bahkan dia tidak sungkan melontarkan pertanyaan duluan. (catatan: orang jepang yang chatingan denganku itu seorang pria dewasa. jadi mungkin jika orang jepang itu lebih muda dariku, berbeda pula sikap yang ditunjukkannya).

 

2. Ternyata menjalin pertemanan dengan orang korea itu cukup sulit. sepertinya orang korea tidak terbiasa dengan orang asing apalagi belum pernah kenal sebelumnya. mungkin dia harus mengetahui seluk beluk si orang asing itu terlebih dahulu. contohnya latar belakangnya, profesi termasuk dimana kamu tinggalpun itu sangat penting karena sepertinya mereka benar-benar takut bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. (catatan: orang korea yang chating denganku semalam adalah seorang wanita dan masih pelajar setingkat SMA 'sepertinya' jadi jika saja yang chating denganku itu orang dewasa mungkin berbeda pula sikap yang dia tunjukkan).

 

Hmmmm, aku tidak bermaksud membanding-bandingkan koq. lagipula aku sangat mengagumi kedua negara itu dari dulu
(untuk apa membanding-bandingkan?). tapi hal seperti ini kujadikan sebagai pengetahuan sekaligus pengalaman berhargaku saja. meskipun hanya sebatas mengobrol lewat facebook tapi sudah bisa merasakannya saja itu sudah luar biasa bagiku. terlebih lagi orang yang chating denganku itu orang jepang dan korea.....wah!

 

Intinya adalah kita tidak boleh langsung men'judge orang dengan satu kesimpulan saja. hanya karena dia jutek kita langsung ilfell tak karuan. meskipun aku suka korea juga tapi melihat sikap orang korea seperti itu aku tidak lantas jadi benci dengan korea. justru aku jadi semakin senang karena bisa sedikit mengetahui seperti apa sifat orang korea itu sendiri. ya itung-itung pengetahuan gratis saja lah :)

 

Tapi....ada tidak sih hal positif yang kudapatkan dari si korea itu?? ada! apa?? sampai sekarang setidaknya pertemananku tidak di blokir sama dia, hehe >_<

~BUBU~


8 komentar:

  1. wah, asik banget punya temen dari negara lain :)

    BalasHapus
  2. Coba qlo yg korea tu cowok mungkin bisa lain cerita

    BalasHapus
  3. Hmmmm !!? Tapo Orang Korea Banyak Yh Add Aku Loh... Biasa Nya Aku Yg Add Mereka !! Tapi Malah Jadi Berbalik !!mereka Malah Yg Nge Edd. Walau Jarang Yg Ngajal Chat... Paling Bbrapa Yg Ngajak Chat.. hehe

    BalasHapus
  4. KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anak anaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI SAMPORENGA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI SAMPORENGA di No 0823-4833-1535. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI SAMPORENGA saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI SAMPORENGA DI 0823-4833-1535. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    BalasHapus
  5. Apa kalian tahu.. Aku mengobrol dengan seoarang laki laki.. Aku menanyakan negaranya tetapi dia merahasiakannya dan bilang LuPA 😑

    BalasHapus
  6. Dia seorang laki laki yang baik hati.. Dan lucu .. Tetapi dia tidak ingat akan negaranya sendiri!! 😅

    BalasHapus
  7. SEKEDAR INFO BOCORAN TOGEL
    JIKA ANDA BUTUH A'NGKA GHOIB/JITU
    SGP HK MALAYSIA ARAB SAUDI LAOS
    2D_3D_4D-5D-6D-7D DI JAMIN 100% TEMBUS...
    SAYA BUKTINYA SUDAH 5X JP
    DAN SAYA SUDAH BENER2 YAKIN DENGAN AKI RORO
    YANG TELAH MEMBERIKAN ANGKA RITUAL NYA
    BAGI ANDA YANG SUKA MAIN TOGEL
    & INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN GABUNG DENGAN AKI RORO
    SILAHKAN HUB DI NO: ((_085-222-489-867_))


    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D
    dan alhamdulillah saya dpat Rp 250 juta dan semua ini
    berkat bantuan angka dari AKI RORO
    karena cuma Beliaulah yang memberikan angka
    ritual yg di jamin 100% tembus awal saya
    bergabung hanya memasang 100 ribu karna
    saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angka nya,,,,buat anda yg butuh angka yang di jamin tembus
    hubungi AKI RORO DI NO: ((_085-222-489-867_))
    insya allah beliu akan siap menbatu kesusahan anda
    ''kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI RORO.Anda bisa juga dibantu melalui pesugihan.DANA GHAIB.

    BalasHapus