Blogger Widgets it's me, SEIJUUROU BUBU !!!: ~KAPTEN TSUBASA~

~My Playlist~

Selasa, 15 Oktober 2013

~KAPTEN TSUBASA~

Sudah berapa tahun ya??? ketika serialnya masih tayang disalah satu stasiun tv, kira-kira pada waktu itu baju seragam putih merah masih melekat ditubuhku. selepas pulang sekolah dulu, aku tidak pernah melewatkan satu episode-pun setiap ceritanya. dari saat dia baru pindah sekolah, hingga menjadi pemain sepak bola profesional, aku tidak pernah lupa tiap part-part pentingnya. keesokan harinya disekolah, aku selalu mendiskusikan cerita yang sudah kulihat itu bersama kawan-kawanku. hmmm, rindu juga ya bila aku kembali mengingatnya. terkadang, untuk melepas rasa rinduku itu, aku selalu memutar dvd'nya atau sesekali melihatnya di youtube tapi tidak ada moment yang seindah jaman sewaktu sekolah dasar dulu rasanya. really miss that moments :'( !


Untuk mengobati kerinduanku, aku akan mencoba mengulas cerita singkat dan karakter-karakternya yang masih ku ingat sampai sekarang. hmm, masih ingat tidak, ya???


Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru pindah dari kota lain ke nankatsu. dia sangat ingin menjadi pemain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. kapten klub itu adalah ishizaki. pada saat mereka latihan, tiba-tiba ada klub lain yang mengganggu. klub itu dipimpin oleh genzo wakabayashi. akhirnya merekapun bertanding, bila nankatsu bisa mencetak gol satu saja ke gawang wakabayashi, mereka diizinkan memakai lapangan itu untuk berlatih. awalnya nankatsu selalu saja kebobolan dan bisa bermain hanya sampai setengah lapangan saja. ketika salah satu pemainnya cedera, tsubasapun masuk tapi di pasangkan sebagai bek saja. sebagai bek, dia menjalankan tugasnya dengan baik. ketika pertandingan hampir selesai, tsubasa berhasil mendapatkan bola hingga bisamencetak gol ke gawang wakabayashi. sesuai perjanjian, wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. maka dari sanalah awal dari perjuangan tsubasa untuk menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia.


Dan ini ada beberapa karakter-karakternya yang masih aku ingat:

TSUBASA OZORA: adalah seorang anak kapten kapal. ayahnya selalu berlayar dilautan. dia sangat menggemari sepak bola. bahkan sejak masih balita, dia sudah menunjukan ketertarikannya dibidang ini. dia masuk ke nankatsu dan langsung menjadi pemain yang selalu di andalkan. pertemuannya dengan ROBERTO HONGO mengubah seluruh hidupnya. setelah remaja, dia pergi ke brazil untuk menjadi pemain di klub sao paulo. kemampuan sepak bolanya sangat luar biasa dan termasuk yang terbaik didunia. tsubasa memiliki kemampuan untuk membaca dan meniru semua tekhnik musuhnya.


MISAKI TARO: sahabat sekaligus partner didalam lapangan. misaki adalah anak dari seorang pelukis yang berpindah tempat terus. dulu dia bermain bersama KOJIRO, tetapi sekarang dia bermain bersama tsubasa. dia manis, imut, baik, penuh perasaan, dan memancarkan wajah penuh kehangatan dan keceriaan. tak pernah diduga, misaki bisa sebanding dengan tsubasa. dan saat remaja, dia pergi ke perancis.


GENZO WAKABAYASHI: seorang kiper yang bertekhnik tinggi. jika tsubasa adalah andalan playmaker di deretan depan, maka wakabayashi adalah andalan di deretan belakang/ kiper. dia sangat akrab dengan tsubasa. kemampuannya membuat dia direkrut oleh salah satu klub di jerman dan bermain untuk hamburg. dia terkenal dengan kemampuannya memblok semua tendangan dari luar kotak pinalti. dia adalah rival dari WAKASHIMAZU yang selalu menggunakan gaya akrobatik. sia sempat berlatih tinju untuk memperkuat bloking'nya.


KEN WAKASHIMAZU: kiper jepang seperti wakabayashi.


KOJIRO HYUGA: rival tsubasa semasa turnamen antar sekolah. dia adalah striker andalan untuk mendobrak dan mengacak-acak pertahanan musuh. dikenal dengan tendangan kerasnya yang disebut TIGE SHOOT. berbeda dari DRIVE SHOOT tsubasa yang mengandalkan tukikan, tendangan hyuga menyerang gawang secara frontal. dia sukses membawa namanya menuju kesuksesan dan melepaskan dirinya dalam hidup yang serba kekurangan. dia bermain di serie-A italia. belakangan, diapun memiliki tendangan yang disebut RAIJU, yang dapat memebelah pohon besar menjadi dua.


JUN MISUGI: seorang pemain bola yang memiliki penyakit pada jantungnya. tekhniknya hebat. meskipun dia berpenyakit, tetapi dia bisa menjadi pemain yang hebat. ia adalah lawan tsubasa ketika semi final kejuaraan tingkat nasional semasa SD. semasa SD-SMP, posisi dia adalah tengah. namun menjadi pemain belakang ketika kejuaraan world youth. 


HIKARU MATSUYAMA: pemain gelandang tim furano fc. sama seperti misugi, dia menjadi pemain bertahan keika di kejuaraan internasional junior. matsuyama memiliki tendangan merayap ditanah, yaitu EAGLE SHOOT.


RYO ISHIZAKI: merupakan teman pertama tsubasa pada saat tsubasa tiba di nankatsu. permainannya memang tidak sehebat tsubasa, namun dia memiliki semangat yang tinggi.


Hmmmm, hanya itu saja yang masih kuingat tentang tsubasa. sepertinya setelah membuat artikel ini, aku akan kembali menonton kapten tsubasa dimulai dari episode pertama lagi untuk mengingat semua karakternya...hehehe. sebagai penutup artikelku, ini dia lirik lagu opening dari kapten tsubasa yang sangat ku hafal setelah opening song dora emon :)

'Ayo lihat semua

Kapten kita datang

Seluruh penjuru kota

Puji kehebatannya

'Kupu kupu kupu, kupu kupu kupu

Juga rerumputan, juga rerumputan

Mengumandangkan namanya kesemua penjuru....

'Berlari ditengah padang rumput yang hijau

Bola dikakinya...

Bergulir dengan lincah..

Lari lari lari, lari lari lari..

Tendang dan berlari.

Dengan tendangan halilintar dia cetak goooool

Saat itu ialah pahlawan kita

'Lari lari lari, lari lari lari....

Tsubasa, tsubasa , pahlawan kita :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar