Blogger Widgets it's me, SEIJUUROU BUBU !!!: Anime jadul itu bukan sekedar kenangan!

~My Playlist~

Sabtu, 26 Oktober 2013

Anime jadul itu bukan sekedar kenangan!

Entah kenapa anime ataupun manga jaman dulu itu lebih mudah untuk diingat hingga jangka waktu yang sangat lama. dari ceritanya, karakternya hingga ciri khas masing-masing tiap anime/manga itu sendiri, semuanya masih bisa diingat dengan mudah. aku tidak bermaksud membanding-bandingkan dengan anime jaman sekarang yang serba canggih tapi ini hanya sekedar mengenang saja betapa rindunya aku akan masa-masa kejayaan anime-anime yang dulu masih tayang di tiap stasiun tv lokal. 

 

hmmm, rasanya ingin sekali kembali ke jaman-jaman SD dulu ya. pada jaman-jaman keemasannya itu, anime hanya berupa gambar yang sederhana saja, karakter ditiap ceritanyapun tidak terlalu heboh seperti anime-anime yang ada saat ini tapi kenapa ya rasanya sensasi anime jadul itu lebih bisa meninggalkan bekas di hati kita? menurutku, anime jadul itu bukan sekedar kenangan saja tapi juga sudah menjadi saksi perjalanan hidup kita. Terbukti, beberapa hari yang lalu ketika aku kembali menonton 'makibao' dan 'song of tentomushi', aku jadi terharu sendiri. memori saat-saat jaman SD dulu kembali teringat tiap kali menonton kedua anime lawas itu.  wah, andai saja mesin waktu itu ada, aku pasti sudah kembali ke jaman kejayaan anime-anime jadul seperti dash! yonkuro, makibao, kungfu boy .....ahhh, terlalu banyak kenangan indah di setiap anime jadul itu!

 

Sekarang aku akan share anime-anime jaman dulu favoritku. aku harap ada stasiun tv lokal yang mau kembali menayangkan anime-anime ini! ini dia:

 

monster rancher


saint seiya


song of tentomushi


ninku


cyborg kuro chan


dr.slump



chibi maruko chan


bakabon


Tenku Senki Shurato


makibao


kungfu boy


flame of recca


hunter x hunter


honey bee hachi


kinnikuman


dash! yonkuro


let's and go


captain tsubasa


crush gear


nintama rantarou


samurai x


sailor moon


p-man


digimon


akachan to boku


cooking master boy


slam dunk


ninja hatori


ge ge no kitaro


beybalde


ranma 1/2


yu yu hakusho


candy candy


sazae-san


kobo chan


cardcaptor sakura


trigun


mojacko


gatchaman

 

Pokemon

 

Dragon ball Z

 

Mungkin jika aku boleh memberi sedikit saran, seharusnya tayangan-tayangan seperti sinetron dan acara-acara musik yang ada sekarang itu sedikit dikurangi saja karena jujur ya, acara-acara tv di indonesia itu terlihat sekali sangat alay'nya jika dilihat dari banyaknya acara musik di hampir semua stasiun tv dengan jenis yang hampir sama. belum lagi sinetron-sinetron yang jelas-jelas tidak mendidik sama sekali malah tambah bermunculan. ada baiknya tv-tv di negara kita ini menayangkan anime saja ketimbang sinetron atau hal-hal yang kurang mendidik lainnya. memang tidak semua anime itu mendidik tapi ada sisi positifnya loh, salah satunya adalah anak-anak dibawah umur jadi punya sebuah acara yang memang pantas mereka konsumsi. toh kan ujung-ujungnya ini untuk hiburan juga kan :)

 

 

~BUBU~




2 komentar: